Saya Kurang Tidur

Kadang saya bangun antara pukul 3 pagi. Kira-kira sejak tiga tahun silam selepas bulan Ramadan. Kebiasaan bangun sahur selama sebulan itu, terbawa pada bulan-bulan berikutnya.

Ternyata ada banyak hal 'menarik' yang bisa dikerjakan pada jam itu. Selain untuk ibadah. Suasana yang sunyi, hening, lengang, dingin, membuat fikiran terasa segar.

Asyik untuk membaca buku, atau sekedar surving artikel di Internet. Sesekali juga mengerjakan sesuatu, semisal mengedit foto. Sampai masjid membunyikan rekaman murotal, jelang shalat subuh.

Jika tidak sepenuhnya lelah, saya akan terus terjaga. Apalagi jika pagi sampai sore ada agenda. Jam tidur saya sangat terbatas. Sebab sering kali malam harinya berjumpa teman, entah sekedar ngopi atau rapat organisasi.

Saya kurang tidur, harap maklum. Hehe

Blitar, 12 Februari 2018
Ahmad Fahrizal Aziz

Ahmad Fahrizal Aziz

Blogger dan Aktivis Literasi

Post a Comment

Tinggalkan jejak kamu lewat komentar di bawah ini. Terima kasih sudah membaca. Salam hangat

Previous Post Next Post

Contact Form